logo blog
Selamat Datang Di Blog Seputar Informasi
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Seputar Informasi,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi bagi kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Video Menggunakan Windows Movie Maker

windows movie maker
Pada pertemuan kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya membuat video dengan menggunakan windows movie maker, maaf gan....bagi yg sudah tau dan lebih berpengalaman silahkan lewati saja halaman ini, karna ini khusus untuk pemula seperti saya,hehe.....
Windows movie maker merupakan software bawaan Windows XP , Windows Vista, dan Windows 7, biasanya terinstal secara langsung saat menginstal windows xp service pack 2. Jika dikomputer belum terinstal agan bisa mendownloadnya di sini . Software ini bisa digunakan untuk membuat video dengan menggunakan foto dan lagu.


Langkah-Langkah membuat video dari foto
  1. Siapkan file foto format jpg atau bmp
  2. Siapkan lagu mp3 untuk background video clip, untuk menyisipkan lagu, file mp3 di konversi terlebih dahulu menjadi format wav dengan menggunakan format factory atau yang lainya, bagi yang belum bisa mengkonversi file bisa searching di om google untuk mencari tutorialnya, tapi bagi yang sudah paham langsung saja menuju ke TKP :-D
  3. Buka aplikasi windows movie maker, Pilih Import pictures , masukkan gambar atau foto (Perhatikan Kursor/Pointer)
    windows movie maker

  4. Di task window sebagai contoh saya memilih logo Majlis saya kemudian Ctrl+A untuk memilih otomatis semua gambar, Klik kanan kemudian pilih Add to Storyboard
    windows movie maker

  5. Tambahkan video effects, Ada beberapa cara, secara manual pilih efek yang ada di task window kemudin drag ke story board satu persatu, pilih semua gambar yg ada di storyboard (gunakan Ctrl+A untuk memilih otomatis semua gambar) Klik kanan di video efek yang ada di task window pilih add to storyboard (lihat gambar langkah 4)
    windows movie maker

  6. Video transition, Ada beberapa cara, secara manual pilih video transisi yang ada di task window kemudian drag ke story board satu persatu, pilih semua gambar yg ada di storyboard (gunakan Ctrl+A untuk memilih otomatis semua gambar) Klik kanan di video transitions yang ada di task window pilih add to storyboard.
    windows movie maker

  7. Selanjutnya import audio or music
  8. Tambahkan title dan kredit
    windows movie maker

  9. Setelah semua langkah selesai Klik Save to my computer untuk menyimpan file video clip. Ikuti saja option defaultnya, Kemudian Next hingga finish.
Di bawah ini adalah contoh video yg di buat menggunakan windows movie maker, hehehe.... maaf hasilnya masih kurang bagus, karna masih pemula.


Kira-Kira begitulah tutorialnya gan. Selamat Mencoba dan Semoga sukses
Masukan Email Untuk Berlangganan Artikel Dari Seputar Informasi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Kritik dan Saran sobat sekaliyan sangat kami butuhkan agar kami bisa membenahi segala kekurangan kami

Copyright © 2016. Seputar Informasi - All Rights Reserved | TV Streaming | Template | Di Obrak Abrik Oleh Ramaja Gandhi