logo blog
Selamat Datang Di Blog Seputar Informasi
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Seputar Informasi,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi bagi kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sigmund Freud, Tokoh Google Doodle hari ini

Apakah yang dimaksud dengan Google Doodle? dan siapakah sosok Sigmund Freud, sehingga beliau menjadi tokoh google doodle pada hari ini 6 Mei 2016?

Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan.

Ada sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret yang anda lihat di Google.com. Pemimpin utama yaitu Dennis Hwang yang dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom. Selain dirancang oleh tim doodle, Google juga menyelenggarakan kompetisi yang menarik untuk mendorong anak-anak dan siswa untuk menciptakan Doodles Google. Pada tahun 2009, kompetisi doodle dimenangkan oleh Puru Pratap Singh, anak yang baru berusia 9 tahun dari India.. Untuk tahun 2011. Kompetisi Doodle 4 Google untuk kategori Grades K-3 dan untuk juara nasional dimenangkan oleh Matteo Lopez, National Winner, Grade 2, Monte Verde Elementary School-South San Francisco, CA.

Sigmund Freud - Seputar Informasi
lalu.... siapakah sosok Sigmund Freud...? yang menjadi tokoh google doodle seperti yang anda lihat pada gambar di samping? Jika hari ini anda membuka google, maka anda akan tahu kalau hari ini adalah  hari ulang tahun Sigmund Freud yang ke-160. Sigmund Freud dikenal sebagai bapak psikoanalisis, yaitu metode penyembuhan penyakit jiwa dengan cara membuka dialog antara sang dokter dan pasien. Freud terlahir di tahun 1856 di Kekaisaran Austria, yang kini dikenal sebagai Republik Ceko. Di tahun 1881, dia lulus dari University of Vienna, menjadikannya sebagai seorang dokter. Di tahun 1885, Freud mendapatkan seorang guru dalam bidang neuropathology.

Dia menjadi seorang profesor di tahun 1902. Sejak tahun 1886, Freud tinggal di Vienna. Di tahun 1938, dia melarikan diri ke Inggris untuk menghindari Nazi. Setahun kemudian, dia meninggal. 

Freud bukanlah orang pertama yang menggunakan metode psikoterapi verbal. Namun, sistemnya merupakan metode yang paling banyak digunakan di awal abad 20. Metode Freud bahkan menjadi dasar munculnya berbagai varian psikoterapi di kemudian hari.

Meskipun varian teknik psikoterapi yang muncul menggunakan teori dan teknik yang berbeda, tapi pada dasarnya, teknik-teknik tersebut menggunakan metode yang digunakan oleh Freud yaitu mengubah pola pikir dan tingkah laku sang pasien dengan cara membiarkan sang pasien berbicara dengan sang dokter. Hingga sekarang, psikoanalisis masih menjadi bagian penting dari psikologi, psikiatri, dan psikoterapi.

Metode interpretasi yang digunakan oleh Freud adalah untuk melihat sesuatu lebih dalam dan tidak sekadar dari permukaannya saja. Karena itulah, Doodler Kevin Laughlin memutuskan untuk menggambarkan Doodle hari ini dengan permukaan laut, wajah Freud di bagian permukaan dan sebongkah es di bagian bawah permukaan.

Menurut penjelasan yang Google berikan, sebongkah es yang ada dalam ilustrasi hari ini merupakan lambang dari dalamnya alam bawah sadar manusia.

diolah dari berbagai sumber
Masukan Email Untuk Berlangganan Artikel Dari Seputar Informasi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Kritik dan Saran sobat sekaliyan sangat kami butuhkan agar kami bisa membenahi segala kekurangan kami

Copyright © 2016. Seputar Informasi - All Rights Reserved | TV Streaming | Template | Di Obrak Abrik Oleh Ramaja Gandhi